Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat. Jerawat adalah salah satu masalah yang sangat menyebalkan. Biasanya lebih sering muncul pada anak remaja dengan usia antara 16 tahun hingga 23 tahun. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya kondisi hormon yang belum stabil, kondisi kulit berminyak, atau juga karena kurang rajinnya kita dalam menjaga kebersihan kulit.


Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang menyebalkan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Modern

Dengan menggunakan cara modern, sahabat harus menghabiskan dana yang tidak sedikit. Cara ini memang instan, namun mungkin saja menimbulkan efek samping nantinya. Cara paling ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan laser. Dengan menggunakan laser bekas jerawat akan hilang dalam waktu yang sangat cepat, mudah, dan katanya aman bagi penderita.
Menghilangkan bekas jerawat dengan laser tidak menimbulkan rasa sakit bagi kulit. Tapi tentu saja, dengan cara ini sahabat harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Silakan googling tentang Cara Menghilangkan jerawat dengan laser

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, sahabat dapat menggunakan beberapa alternatif cara berikut. 
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat #1 : Gunakan Madu. Carilah madu asli, yakni madu yang tidak dicampur dengan air. Madu asli tidak disukai oleh semut, jadi sahabat tidak perlu khawatir nanti wajahnya digigit semut saat menggunakan metode ini. Haha ... Gunakan madu asli tersebut dengan mengoleskannya pada bagian wajah. Diamkan hingga satu jam, setelahnya cucilah dengan menggunakan air bersih. Lakukan setiap hari selama 2 atau 3 minggu. Insya Allah akan terlihat efeknya. Cara ini benar-benar alami, karena madu terbukti baik untuk mengelupas sel kulit yang telah mati. Hal yang sama juga dilakukan untuk menghilangkan bekas luka cacar air.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat #2 : Putih Telur. Masih sedikit menggunakan madu, campurkan dengan putih telur dan kocok hingga rata. Setelahnya gunakan kuas untuk melaburkannya pada wajah dengan tebal hingga beberapa milimeter. Diamkan setengah jam. Hati-hati, jangan terlalu sering menggerakkan bagian wajah ketika menggunakan metode ini, misalnya terlalu sering tertawa, atau berbicara. Nanti hasilnya akan keriput. Wkwkwk ... Just kidding.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat #3 : Minyak Zaitun. Sahabat dapat menemukan minyak zaitun di apotek atau toko minyak di kota Anda. Dengan minyak ini, sahabat hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke bagian bekas luka jerawat di kulit. Semoga ini juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.
Nah, demikianlah apa yang dapat saya tulis tentang Cara menghilangkan jerawat. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: