SKL UN 2014 | Download SKL UN Terbaru

SKL UN 2014 | Download SKL UN Terbaru. Ujian nasional 2014 akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan. Meski begitu, ini bukanlah kesempatan bagi setiap siswa yang kini ada di tingkat akhir untuk dapat berleha-leha dengan situasi. Sebagai salah satu ujian yang memberikan kontribusi 60% terhadap kelulusan mereka di sekolah setiap siswa harus mulai belajar dengan baik.
UN 2014 akan dilaksanakan oleh pemerintah dengan beberapa perubahan mendasar. Diantaranya jumlah paket yang bertambah empat kali lipat dari tahun sebelumnya. Di tahun 2013, setiap ruangan tempat pelaksanaan ujian nasional memiliki 4 paket soal. Sedangkan di UN 2014 nanti, setiap ruangan akan memiliki 20 paket soal yang berbeda. Ini artinya setiap siswa dalam ruangan tersebut (dengan gambaran awal jumlah siswa per ruangan adalah 20) memiliki jenis soal yang berbeda dengan siswa lainnya.
Prosedur pelaksanaan UN 2014 yang ketat ini tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Toh, kalau kita belajar dengan giat maka tentu kita akan mendapatkan kesuksesan dalam menjalani ujian nasional. Soal-soal yang diberikan di ujian nasional juga merupakan materi yang telah dipelajari di sekolah. Bagi yang SD, materi soal ujian nasional adalah materi pelajaran dari kelas 1 hingga 6. Begitu juga SMP dan SMA, soal yang diajukan dalam ujian nasional adalah materi yang telah dipelajari di kelas 1 hingga 3. Lantas apa yang perlu dikhawatirkan?
Mungkin sebagian kita khawatir karena materi yang tidak tuntas dipelajari di level kelas sebelumnya. Nah, jangan terlalu khawatir begitu. Pemerintah dalam hal ini kementrian pendidikan nasional akan segera mengeluarkan SKL UN 2014 yang menjadi acuan pokok dalam pembuatan soal di 20 paket tersebut.

Download SKL UN 2014 [UPDATE]

Akhirnya pemerintah mengeluarkan versi resmi SKL UN 2014. Silakan langsung download lewat link berikut ini :


Pemerintah dalam hal ini kementrian pendidikan nasional masih sedang menggodok SKL (Standar Kompetensi Lulusan) yang dijanjikan tersebut. Kisi-Kisi SKL UN 2014 saat ini masih sedang digarap di kementrian pendidikan, yang nantinya akan dikomunikasikan ke BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan). Setelah klop, maka secepat mungkin pemerintah akan mensosialisasikan kisi-kisi ujian tersebut ke masyarakat.
Perlu diketahui saja, kisi-kisi soal UN 2014 yang akan dimunculkan oleh pemerintah pasti tidak akan jauh berbeda dengan SKL pada tahun sebelumnya. Lantas buat apa kita mencari Contoh SKL UN 2014? Yah, buat siap-siap saja. Meskipun dengan mengetahui kisi-kisi, kita tak akan mengetahui jenis soal yang muncul. So, just enjoy aja. Haha ... Kidding Gan.
Tapi daripada sahabat sekalian kecewa, kali ini saya akan memberikan contoh Kisi-Kisi SKL UN 2014. Kisi-kisi ini adalah merupakan SKL UN tahun lalu. 
Monggo langsung didownload lewat salah satu link di bawah ini :
Semoga kisi-kisi UN terbaru yang kita download nantinya dapat menjadi patokan dasar dalam mempelajari soal ujian nasional 2014. Tetap semangat. Dan jangan lupa selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar selalu diberi kemudahan dalam belajar. Aamiiinn ...

Subscribe to receive free email updates: