Download Kisi-Kisi UN 2014 Terbaru

Download Kisi-Kisi UN 2014 Terbaru. Ujian Nasional, atau yang dulu pernah dinamakan dengan Ujian Penghabisan, Evaluasi Belajar Tahap Akhir (EBTANAS) sebentar lagi akan segera dilaksanakan. Jika sesuai dengan jadwal, maka Ujian Nasional Tahun 2014 akan serentak dilaksanakan di seluruh daerah Indonesia pada bulan April 2014.

Layaknya kita tau, UN 2014 tetap menjadi momok yang mendebarkan bagi sebagian besar siswa. Ujian nasional dilakukan sebagai salah satu cara pemerintah untuk dijadikan sebagai tolok ukur tingkat keberhasilan belajar siswa di sekolah. Untuk itu, berbagai cara dilakukan pemerintah agar pelaksanaan Ujian Nasional 2013 ini berjalan baik dengan meminimalisir kekurangan.
Kisi-Kisi UN 2014 merupakan langkah pertama yang dilakukan pemerintah, dalam hal ini kementrian pendidikan nasional. Kisi-Kisi UN 2014 akan menjadi gambaran awal bagi siswa tentang jenis dan model soal yang akan dikeluarkan pada ujian nasional tahun 2014.
Kisi-Kisi UN 2014 dijanjikan pemerintah akan disosialisasikan paling lambat pada akhir Oktober tahun ini. Pemerintah perlu melakukan koordinasi dengan BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) dalam menyelesaikan garapan kisi-kisi UN 2014 ini. Di beberapa koran, saya membaca bahwa kisi-kisi ujian nasional ini masih sedang dalam tahap penggodokan sebelum disosialisasikan ke siswa.
Sebagai gambaran, setiap soal yang disajikan dalam ujian nasional sebenarnya terdiri atas beberapa poin penting. Poin-poin ini dipaparkan dalam bentuk kisi-kisi UN 2014, yang dengan sengaja dibagikan kepada siswa, guru dan seluruh jajaran yang terkait. 
Adanya Kisi-Kisi UN tentu akan sangat membantu siswa lebih fokus dalam belajar. Kisi-Kisi UN akan memberikan gambaran sangat jelas tentang Standar Kompetensi Lulusan yang akan diuji. Dengan begitu, siswa bisa memprediksi jenis soal yang bakal keluar.

DAPATKAN E-BOOK RAHASIA MERAIH NILAI 8, 9 BAHKAN 10 PADA UN SD 2014.

KLIK DI SINI!

Anda khawatir dengan ujian nasional tahun ini?
Buat apa sibuk cari Bocoran Soal UN, jika kita dapat memprediksi pola yang akan keluar?
Saya akan membeberkan kiat, strategi dan jurus bagaimana cara mendapatkan nilai sempurna pada Ujian Nasional tahun ini. Dapatkan semuanya, Ayo Buruan! KLIK DI SINI!

Kisi-Kisi UN 2014, 20 Paket Soal Per-Ruangan

UN 2014 memang bukan satu-satunya yang menjadi kriteria kelulusan siswa. Dalam pelaksanaan UN di tahun sebelumnya, 60% dari nilai ujian nasional ditambah dengan 40% nilai sekolah yang merupakan rata-rata dari nilai rapor.
Pemerintah mungkin melihat terjadi banyak kecurangan dalam pelaksanaan ujian nasional di tahun sebelumnya. Beberapa bentuk kecurangan yang terjadi dalam pelaksanaan ujian nasional antara lain : sekolah dengan sengaja mengganti nilai rapor agar 40% nilai siswa dapat menopang kelulusan meskipun nilai ujian nasionalnya rendah, KKM mata pelajaran sengaja ditinggikan, nilai ujian sekolah sudah bukan hasil murni, posisi duduk siswa direkayasa, pengawasan ujian nasional tidak diperketat, siswa bisa bekerjasama dengan teman duduknya, siswa mendapat bantuan jawaban dengan SMS, dan berbagai macam cara dilakukan.
Untuk mengurangi kecurangan-kecurangan tersebut, pemerintah tahun ini mengeluarkan aturan mengenai jumlah paket soal dalam tiap ruangan. Di tahun sebelumnya, jumlah paket soal yang diberikan adalah 5 paket. Artinya, dalam tiap ruangan ada 4 siswa yang jenis soalnya sama. Meskipun sama, posisi duduk mereka diacak setiap hari sehingga usaha untuk berbuat curang sebenarnya sudah sulit.
Tapi lagi-lagi kita harus prihatin, di lapangan yang terjadi adalah sesuatu yanag sungguh di luar dugaan. Kecurangan-kecurangan seperti yang saya sebutkan di atas masih juga bisa terjadi.
Akhirnya, tahun ini ujian nasional akan dilaksanakan dengan 20 paket soal tiap ruangan. Ini mungkin akan meminimalisir kecurangan yang terjadi.

Contoh Kisi-Kisi UN 2014

Hingga kini saya masih menunggu datangnya kisi-kisi UN 2014, saya akan memberikan beberapa contoh kisi-kisi UN yang telah lalu. Saya yakin bahwa kisi-kisi yang akan dikeluarkan oleh pemerintah tahun ini tidak akan jauh berbeda dengan sebelumnya.

UPDATE

Akhirnya pemerintah telah mengeluarkan secara resmi Kisi-Kisi UN 2013 untuk SD hingga SMA. Silakan langsung download lewat link di bawah ini :


Oke, daripada Anda-Anda kecewa, izinkan saya menunjukkan dimana tempat download contoh kisi-kisi UN 2014. Klik saja pada link di bawah ini :
Semoga bermanfaat. Saya juga berharap pemerintah segera mensosialisasikan kisi-kisi SKL UN 2013 terbaru, sehingga kita dapat sama-sama belajar untuk persiapan pelaksanaan ujian nasional tahun depan.
Semangadh!!

Subscribe to receive free email updates: